Selasa, 05 Juli 2011

Membuat Bisnis untuk Pemula

Panduan ini akan membantu anda untuk :
1. menggambarkan gambaran besar dari model bisnis
2. mencapai diskusi yang berkualitas tinggi dari tim manajemen karena qt sudah membuat bahasa visual dan umum untuk membicarakan bisnis.
3. Lebih baik dalam merefleksikan struktur organisasi yang mendukung business model kita seperti model proses bisnis, peran dan tanggung jawab di antara karyawan.
4. merefleksikan inovasi model bisnis yang lebih terstruktur

Business model mendeskripsikan penawaran perusahaan pada konsumen dengan cara meraih dan berhubungan dengan mereka melalui sumber, aktivitas, dan rekan terntentu. Ini tentang bagaiman bisnis meraih uang.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat bisnis sendiri (nama lainnya building blocks of a business) :
1.Segmen konsumen = kelompok konsumen dengan karakteristik berbeda
2.proposi nilai = sekumpulan produk dan jasa yang memenuhi kebutuhan spesifik tiap segmen
3.channel = saluran yang digunakan untuk berkomunikasi dengan konsumen dan untuk menyalurkan nilai
4.bentuk hubungan dengan konsumen = tipe relasi yang diberikan ke konsumen
5.sumber pendapatan = sumber aliran pendapatan bisnis anda
6.key resources = sumber kunci yang diperlukan untuk membuat model bisnis berfungsi (bisnis fotocopy, key resource =mesin fotcopy)
7.key activities = aktivitas yang paling penting yang harus dijalankan bisnis
8.jaringan partner = partner kerja sama dan supplier
9.struktur biaya = biaya yang diadakan untuk menjalankan bisnis

Pertanyaan bantuan yang bisa digunakan untuk merancang bisnis anda yang dikaitkan dengan hal-hal di atas :
1. Segmen konsumen
Untuk siapa anda membangun bisnis ini? Siapa yang mau anda layani?
Apakah konsumen ini bisa dikelompokkan dalam kategoru yang berbeda?
Apakah anda bisa memberikan penawaran yang berbeda?
Apakah anda bisa meraih mereka dengan komunikasi dan saluran distribusi yang berbeda?
Apakah anda menampilkan relasi yang berbeda dengan mereka?
Apakah mereka memberikan keuntungan yang berbeda?

Deskripsikan setiap konsumen dan karakteristiknya.
Klasifikasi konsumen yang ada diantara segmen yang sudah diidentifikasi.
Tambah info statistik seperti jumlah margin dan perkembangan konsumen.

2. Proporsi nilai
Apa yang anda tawarkan kepada pasar?
Kebutuhan konsumen apa yang dipenuhi?
Apakah anda menawarkan level jasa yang berbeda untuk segmen konsumen yang berbeda?

Identifikasi nilai yang diberikan kepada segmen yang berbeda dengan mendeskripsikan produk dan jasa yang ditawarkan. Untuk setiap segmen deskripsikan nilai-nilainya , untuk setiap nilai masukkan atribut produk atau jasa yang paling penting sepertli level jasa.

3. Channels
Melalui komunikasi dan saluran distribusi apa kita mencapai pasar?
Seberapa baik channel tersebut? Berapa efektivitas dan efisiensi channel tersebut?
Pakai komunikasi dan saluran apa anda promosi dan mengirim nilai-nilai?
Pakai saluran apa untuk meraih segmen?

Identifikasi saluran yang digunakan. Pilih saluran utama dan uraikan saluran tersebut. Ulangi langkah-langkah sebelumnya sampai anda mendekripsikan semua komunikasi dan saluran distribusi. Tambahkan informasi tentang tingkat sukses dan efisiensi biaya untuk setiap saluran.

4. Bentuk hubungan dengan konsumen
Apakah anda mengembangkan dan memelihara bentuk relasi yang berbeda dalam bisnis? Kurang intens atau lebih intens? Kurang personal atau lebih personal?

Hitung biayanya.

5. Sumber pendapatan
Apa sumber pendapatan anda?
Apakah sumber pendapatan dari segmen dan nilai?
Berapa banyak tiap sumber pendapatan memberi kontribusi ke total pendapatan (%)?

Identifikasi tipe sumber pendapatan, yang mana yang didapat dari segmen dan nilai. Dapat dari menjual, menyewakan, lisensi, komisi, biaya transaksi, atau iklan. Pilih segmen yang paling penting deskripsikan tiap aliran dari segmen tersebut dan indikasi untuk nilai yang mana, Ulangi langkah tersebut untuk segmen yang berbeda. Spesifikasi kontribusi dalam %.

6. Key Resources
Apa KR yang penting?
Bagaimana tiap KR ini berhubungan dengan proporsi nilai, segmen, dan channel?

Identifikasi sumber tangible dan intangible yang penting untuk bisnis. Pilih nilai yang paling penting dan hubungannya dengan segmen, saluran, relasi dan pendapatan. Uraikan KR. Lakukan untuk semua KR

7. Key Activities
Apa aktivitas kunci bisnis anda?
Ke key resources apa anda berantung?
Untuk nilai, salura, dan relasi apa mereka berkontribusi?

Mulai dengan proposisi nilai yang paling penting. List aktivitas kunci yang diperlukan.

8. Jaringan Partner
Siapa mereka?
Apa key resources yang diperlukan?
Ke nilai, saluran atau relasi apa mereka berkontribusi?

Uraikan siapa partner dan supplier yang anda perlukan? Mulai dengan partner dan supplier yang paling penting. Deskripsikan KR yang dia sediakan dan aktivitas kunci apa yang dia lakukan. Identifikasi kemudahan mereka diganti. Uraikan seberapa dekat dia dengan anda dan seberapa mampu ia menjadi pesaing.

9. Struktur Biaya
Apa biaya yang paling penting?
Apakah biaya tersebut bisa langsung dihubungkan dengan business building block?
Apakah biaya tersebut bisa dihitung untuk setiap segmen?

Tentukan biaya yang paling penting seperti pemasaran, customer relationship management, produksi, dan R&D. Hubungkan tiap biaya dengan business building block yang lain kalau memunginkan. Sebisa mungkin usut semua biaya segmen untuk menganalisa profitabilitas mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://outoforder03.blogspot.com/

Text widget

Twitter Update

Selasa, 05 Juli 2011

Membuat Bisnis untuk Pemula

Panduan ini akan membantu anda untuk :
1. menggambarkan gambaran besar dari model bisnis
2. mencapai diskusi yang berkualitas tinggi dari tim manajemen karena qt sudah membuat bahasa visual dan umum untuk membicarakan bisnis.
3. Lebih baik dalam merefleksikan struktur organisasi yang mendukung business model kita seperti model proses bisnis, peran dan tanggung jawab di antara karyawan.
4. merefleksikan inovasi model bisnis yang lebih terstruktur

Business model mendeskripsikan penawaran perusahaan pada konsumen dengan cara meraih dan berhubungan dengan mereka melalui sumber, aktivitas, dan rekan terntentu. Ini tentang bagaiman bisnis meraih uang.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat bisnis sendiri (nama lainnya building blocks of a business) :
1.Segmen konsumen = kelompok konsumen dengan karakteristik berbeda
2.proposi nilai = sekumpulan produk dan jasa yang memenuhi kebutuhan spesifik tiap segmen
3.channel = saluran yang digunakan untuk berkomunikasi dengan konsumen dan untuk menyalurkan nilai
4.bentuk hubungan dengan konsumen = tipe relasi yang diberikan ke konsumen
5.sumber pendapatan = sumber aliran pendapatan bisnis anda
6.key resources = sumber kunci yang diperlukan untuk membuat model bisnis berfungsi (bisnis fotocopy, key resource =mesin fotcopy)
7.key activities = aktivitas yang paling penting yang harus dijalankan bisnis
8.jaringan partner = partner kerja sama dan supplier
9.struktur biaya = biaya yang diadakan untuk menjalankan bisnis

Pertanyaan bantuan yang bisa digunakan untuk merancang bisnis anda yang dikaitkan dengan hal-hal di atas :
1. Segmen konsumen
Untuk siapa anda membangun bisnis ini? Siapa yang mau anda layani?
Apakah konsumen ini bisa dikelompokkan dalam kategoru yang berbeda?
Apakah anda bisa memberikan penawaran yang berbeda?
Apakah anda bisa meraih mereka dengan komunikasi dan saluran distribusi yang berbeda?
Apakah anda menampilkan relasi yang berbeda dengan mereka?
Apakah mereka memberikan keuntungan yang berbeda?

Deskripsikan setiap konsumen dan karakteristiknya.
Klasifikasi konsumen yang ada diantara segmen yang sudah diidentifikasi.
Tambah info statistik seperti jumlah margin dan perkembangan konsumen.

2. Proporsi nilai
Apa yang anda tawarkan kepada pasar?
Kebutuhan konsumen apa yang dipenuhi?
Apakah anda menawarkan level jasa yang berbeda untuk segmen konsumen yang berbeda?

Identifikasi nilai yang diberikan kepada segmen yang berbeda dengan mendeskripsikan produk dan jasa yang ditawarkan. Untuk setiap segmen deskripsikan nilai-nilainya , untuk setiap nilai masukkan atribut produk atau jasa yang paling penting sepertli level jasa.

3. Channels
Melalui komunikasi dan saluran distribusi apa kita mencapai pasar?
Seberapa baik channel tersebut? Berapa efektivitas dan efisiensi channel tersebut?
Pakai komunikasi dan saluran apa anda promosi dan mengirim nilai-nilai?
Pakai saluran apa untuk meraih segmen?

Identifikasi saluran yang digunakan. Pilih saluran utama dan uraikan saluran tersebut. Ulangi langkah-langkah sebelumnya sampai anda mendekripsikan semua komunikasi dan saluran distribusi. Tambahkan informasi tentang tingkat sukses dan efisiensi biaya untuk setiap saluran.

4. Bentuk hubungan dengan konsumen
Apakah anda mengembangkan dan memelihara bentuk relasi yang berbeda dalam bisnis? Kurang intens atau lebih intens? Kurang personal atau lebih personal?

Hitung biayanya.

5. Sumber pendapatan
Apa sumber pendapatan anda?
Apakah sumber pendapatan dari segmen dan nilai?
Berapa banyak tiap sumber pendapatan memberi kontribusi ke total pendapatan (%)?

Identifikasi tipe sumber pendapatan, yang mana yang didapat dari segmen dan nilai. Dapat dari menjual, menyewakan, lisensi, komisi, biaya transaksi, atau iklan. Pilih segmen yang paling penting deskripsikan tiap aliran dari segmen tersebut dan indikasi untuk nilai yang mana, Ulangi langkah tersebut untuk segmen yang berbeda. Spesifikasi kontribusi dalam %.

6. Key Resources
Apa KR yang penting?
Bagaimana tiap KR ini berhubungan dengan proporsi nilai, segmen, dan channel?

Identifikasi sumber tangible dan intangible yang penting untuk bisnis. Pilih nilai yang paling penting dan hubungannya dengan segmen, saluran, relasi dan pendapatan. Uraikan KR. Lakukan untuk semua KR

7. Key Activities
Apa aktivitas kunci bisnis anda?
Ke key resources apa anda berantung?
Untuk nilai, salura, dan relasi apa mereka berkontribusi?

Mulai dengan proposisi nilai yang paling penting. List aktivitas kunci yang diperlukan.

8. Jaringan Partner
Siapa mereka?
Apa key resources yang diperlukan?
Ke nilai, saluran atau relasi apa mereka berkontribusi?

Uraikan siapa partner dan supplier yang anda perlukan? Mulai dengan partner dan supplier yang paling penting. Deskripsikan KR yang dia sediakan dan aktivitas kunci apa yang dia lakukan. Identifikasi kemudahan mereka diganti. Uraikan seberapa dekat dia dengan anda dan seberapa mampu ia menjadi pesaing.

9. Struktur Biaya
Apa biaya yang paling penting?
Apakah biaya tersebut bisa langsung dihubungkan dengan business building block?
Apakah biaya tersebut bisa dihitung untuk setiap segmen?

Tentukan biaya yang paling penting seperti pemasaran, customer relationship management, produksi, dan R&D. Hubungkan tiap biaya dengan business building block yang lain kalau memunginkan. Sebisa mungkin usut semua biaya segmen untuk menganalisa profitabilitas mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://outoforder03.blogspot.com/

Labels

About Me

Foto saya
kreatif atau mati 081931194193 buku tahunan, clothing garment, Advertising rendragarment@gmail.com

Followers