Selasa, 07 Juni 2011

bagaimana sih cara bikin distro



Kalau bicara membangun usaha, memang kita harus jeli dalam memilih bidang yang kita minati dan kalo bisa yang sesuai dengan kemampuan kita. Bagi banyak pelaku usaha, bisnis kaos menjadi salah satu alternatif usaha yang bisa dibilang cukup diminati karena potensinya untuk maju sangat besar di jaman seperti sekarang ini. Mengingat lifestyle atau gaya hidup anak muda yang sudah menjadikankaos sebagai atribut atau identifikasi dari ekspresi diri mereka.

Atas dasar hal di atas lah, bisnis kaos distro makin dilirik banyak pelaku usaha. Cara pemasaran pun tidak saja di distro-distro tapi sudah banyak yang men-display di toko online. Nah, bagi yang mau mulai membangun usaha, maka pilihan membangun usaha distro kaos sepertinya pilihan yang cukup menjanjikan.

Lalu pertanyaannya, bagaimana langkah awal membangun bisnis ini :

  1. Perhatikan modal awal
  2. Tak bisa dipungkiri, bahwa modal lebih sering menjadi alasan bagi pengusaha yang baru mulai terjun. Tapi percayalah, itu semua hanya alasan. Mulailah dengan budget yang kita punya dulu. Bangun bisnis ini dari semampu kita dulu. Pasti lebih baik daripada berencana tinggi-tinggi, tapi malah gak pernah mulai gara2 kurang modal. Klise.

  3. Petakan target pasar
  4. Kalo modalnya sudah dapat di kira2. Tentukan dulu target pasar yang kita bidik. Bermainlah di tingkat Niche terlebih dahulu agar lebih terbidik dan terjangkau pasar yang kita inginkan. Apalagi kalau modal kita cukup kecil ketika memulainya

  5. Rencanakan produksi
  6. Desain, produksi, modal produksi dan distribusi. beberapa hal tersebut harus di rancang agar produk bisa disiapkan lebih matang. Anda bisa cari rekanan dalam hal ini. Joint venture kayaknya bisa menjadi solusi.

  7. Tetapkan strategi pemasaran
  8. Ini yang paling penting. Jangan berhenti belajar untuk memperdalam strategi pemasaran. Karena hal ini seperti ujung tombak kehidupan usaha anda. Analisa perilaku konsumen, buat penawaran2 menarik, dan sebagainya. Waaah kalo bicara strategi pemasaran bisa 200 lembar sendiri nih pembahasannya. Nanti kalo ada kesempatan saya ulas lebih dalam lagi deh. Oh iya, saya sarankan untuk lebih fokus pemasaran online-nya, karena sifatnya yang masal. Low cost high impact

  9. Evaluasi berkala
  10. Bagi para pengusaha sukses, proses evaluasi seperti halnya pembelajaran yang tiada henti. Memecahkan sebuah masalah dan selalu mencari solusi atas permasalahan tersebut. Makanya butuh evaluasi yang berkala.

Sekian dulu. Semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://outoforder03.blogspot.com/

Text widget

Twitter Update

Selasa, 07 Juni 2011

bagaimana sih cara bikin distro



Kalau bicara membangun usaha, memang kita harus jeli dalam memilih bidang yang kita minati dan kalo bisa yang sesuai dengan kemampuan kita. Bagi banyak pelaku usaha, bisnis kaos menjadi salah satu alternatif usaha yang bisa dibilang cukup diminati karena potensinya untuk maju sangat besar di jaman seperti sekarang ini. Mengingat lifestyle atau gaya hidup anak muda yang sudah menjadikankaos sebagai atribut atau identifikasi dari ekspresi diri mereka.

Atas dasar hal di atas lah, bisnis kaos distro makin dilirik banyak pelaku usaha. Cara pemasaran pun tidak saja di distro-distro tapi sudah banyak yang men-display di toko online. Nah, bagi yang mau mulai membangun usaha, maka pilihan membangun usaha distro kaos sepertinya pilihan yang cukup menjanjikan.

Lalu pertanyaannya, bagaimana langkah awal membangun bisnis ini :

  1. Perhatikan modal awal
  2. Tak bisa dipungkiri, bahwa modal lebih sering menjadi alasan bagi pengusaha yang baru mulai terjun. Tapi percayalah, itu semua hanya alasan. Mulailah dengan budget yang kita punya dulu. Bangun bisnis ini dari semampu kita dulu. Pasti lebih baik daripada berencana tinggi-tinggi, tapi malah gak pernah mulai gara2 kurang modal. Klise.

  3. Petakan target pasar
  4. Kalo modalnya sudah dapat di kira2. Tentukan dulu target pasar yang kita bidik. Bermainlah di tingkat Niche terlebih dahulu agar lebih terbidik dan terjangkau pasar yang kita inginkan. Apalagi kalau modal kita cukup kecil ketika memulainya

  5. Rencanakan produksi
  6. Desain, produksi, modal produksi dan distribusi. beberapa hal tersebut harus di rancang agar produk bisa disiapkan lebih matang. Anda bisa cari rekanan dalam hal ini. Joint venture kayaknya bisa menjadi solusi.

  7. Tetapkan strategi pemasaran
  8. Ini yang paling penting. Jangan berhenti belajar untuk memperdalam strategi pemasaran. Karena hal ini seperti ujung tombak kehidupan usaha anda. Analisa perilaku konsumen, buat penawaran2 menarik, dan sebagainya. Waaah kalo bicara strategi pemasaran bisa 200 lembar sendiri nih pembahasannya. Nanti kalo ada kesempatan saya ulas lebih dalam lagi deh. Oh iya, saya sarankan untuk lebih fokus pemasaran online-nya, karena sifatnya yang masal. Low cost high impact

  9. Evaluasi berkala
  10. Bagi para pengusaha sukses, proses evaluasi seperti halnya pembelajaran yang tiada henti. Memecahkan sebuah masalah dan selalu mencari solusi atas permasalahan tersebut. Makanya butuh evaluasi yang berkala.

Sekian dulu. Semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://outoforder03.blogspot.com/

Labels

About Me

Foto saya
kreatif atau mati 081931194193 buku tahunan, clothing garment, Advertising rendragarment@gmail.com

Followers